Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako berupaya menjaga hubungan harmonis dengan jurnalis di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tergabung dalam berbagai organisasi kejurnalistikan.

"Kami ingin mengakrabkan diri dengan jurnalis dengan selalu bertatap muka melalui berbagai kegiatan seperti kegiatan latihan menembak hari ini," kata Komandan Korem 132/Tadulako Brigadir Jenderal Farid Makruf pada kegiatan kopi yang dirangkaikan dengan latihan dan lomba menembak dengan jurnalis di Sulteng di lapangan menembak Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulteng di Kota Palu, Sabtu.

Menurut dia, peran jurnalis dalam mengabarkan informasi kepada khalayak baik melalui media cetak maupun elektronik cukup penting khususnya di wilayah Sulteng.

Ia menywbutkan sinergi antara Korem 132/Tadulako dengan jurnalis penting selalu terjaga agar tugas-tugas TNI dalam melayani dan mengabdi kepada masyarakat dan negara terutama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat diketahui oleh khalayak.

"Karena saya sadar betul apa yang dilakukan oleh kami (Korem 132/Tadulako tidak akan berarti apa-apa jika tanpa teman-teman jurnalis," ucapnya.

Dalam kegiatan latihan dan lomba menembak di lapangan menembak Perbakin Sulteng itu ia menyatakan dukungan berkomitmen akan memajukan olahraga menembak di Sulteng.

"Sehingga atlet-atlet di Perbakin Sulteng mampu bersaing di tingkat nasional. Olehnya sinergi dengan pihak-pihak yang terkait penting kita bangun. Tidak bisa hanya dengan dukungan kami saja," ucapnya.

Pewarta: Palu

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020