Berkat dedikasi sosialnya terhadap masyarakat di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Babinsa Koramil 06/Samalantan, Kodim 1202/Singkawang, Koptu Dirus meraih penghargaan sebagai Babinsa terbaik.

"Bersyukur atas semua. Pertama saya berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa sehingga penghargaan sebagai Babinsa terbaik ini bisa diraih. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny," ujar Dirus dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Selama ini, Koptu Dirus memang banyak melakukan aksi nyata sebagai prajurit TNI. Dalam menjalankan tugas sehari-hari, sebagai Babinsa ia juga kerap membantu warga yang kurang mampu seperti membangun rumah warga baik di wilayah Koramil Samalantan, Bengkayang maupun di luar itu.

Aksi sosial yang ditunjukkan Koptu Dirus sempat viral di media sosial beberapa pekan lalu. Terbaru, Koptu Dirus telah membangun rumah ketiga anak Yatim di Dusun Peranuk, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang. Aksi sosial itu bentuk pengabdian prajurit TNI kepada masyarakat.

Menurut Dirus, penghargaan yang ia terima tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, rekan, sahabatnya terutama donatur yang terlibat membantu baik material maupun doa.

“Rasa syukur tak terhingga ini juga saya sampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak, para donatur ikut peduli terhadap sesama melalui saya membantu masyarakat dalam pembangunan rumah tak layak," ungkapnya.

Ia berharap banyak aksi dan bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang beruntung.

Sementara itu Daanrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, saat memberikan penghargaan mengapresiasi pengabdian Koptu Dirus. Ia minta para Babinsa terus melanjutkan kegiatan sosial ke masyarakat.

”Saya mengapresiasi dan Lanjutkan bahkti ke masyarakat," ungkap Danrem 121/Abw.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020