Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad bersama unsur pimpinan DPRD setempat menemui tokoh nasional Oesman Sapta Odang (OSO) dan Raja Sapta Oktohari untuk bersilahturahmi dan meminta pendapat serta nasehat terkait pembangunan di kabupaten itu.

"Sengaja kami silaturahmi sekaligus konsultasi dengan orang tua kita (OSO) agar beliau juga bisa memberikan pandangan dan saran untuk dilakukan," kata Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara Sarnawi saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, perwakilan negeri bertuah tersebut meminta masukan serta saran terkait perubahan status jalan provinsi di Kayong Utara menjadi jalan nasional.

"Atas nama pimpinan DPRD Kabupaten Kayong Utara, mohon doa dari masyarakat supaya apa yg diperjuangkan eksekutif dan legislatif membuahkan hasil sesuai keinginan kita yang selama ini menjadi dambaan masyarakat," harapnya.

Dirinya pun mengatakan hubungan eksekutif dan legislatif selama ini terjalin sangat baik, sehingga roda pemerintahan di Kayong Utara  berjalan harmonis.

"Komunikasi dan kordinasi yang baik antara eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan agar semua ini berjalan dengan lancar  dan ini sudah dilakukan kedua belah pihak," ungkap Sarnawi.

Selain itu juga, dari Komisi II DPRD Kabupaten Kayong Utara yang ikut juga bertemu dengan Raja Sapta Oktohari berharap agar putra Oesman Sapta Odang tersebut bisa membantu mendorong percepatan pembangunan bandara di Kayong Utara.

"Alhamdulillah beliau menyambut baik kedatangan kami dari Kayong. Intinya beliau sangat mendukung langkah Pemkab KKU  yang mengusulkan perubahan status jalan provinsi menjadi jalan nasional," kata Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kayong Utara, Bung Tomo.

Dari pertemuan itu,  lanjutnya, tokoh nasional yang berasal dari Kalbar itu akan membantu percepatan pembangunan strategis di Kayong Utara seperti jalan dan bandara yang saat ini menjadi prioritas di negeri bertuah tersebut.

"Beliau berharap pemerintah menyiapkan dan melengkapi segala keperluan administrasi pembangunan Bandara Kayong Utara," ujar dia.

Selain unsur dari pemerintahan, petinju kebanggaan Indonesia yang berasal dari Kayong Utara Daud Cino Yordan juga ikut bersilahturami dengan tokoh nasional tersebut.
 

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020