Bupati Landak Karolin Margret Natasa meminta kepada seluruh kepala desa yang ada di kabupaten itu agar bisa mengelola keuangan desa dengan baik selama masa pandemi ini.

"Untuk pengelolaan keuangan dana desa selama pandemi sudah diatur baik oleh Kementerian Keuangan maupun Kementerian Desa, jadi diharapkan pemerintah desa bisa mengelola dana desa dengan baik sesuai peruntukannya, terutama di masa pandemi ini," kata Karolin saat melantik empat Kepala Desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak akhir tahun 2019 lalu di aula kantor Bupati Landak, Ngabang, Rabu.

Selain dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, kades juga diminta untuk melaksanakan mekanisme dan sistem manajemen pemerintah desa dengan baik dan benar.

Dia juga mengingatkan seluruh kepala desa terpilih membina hubungan yang baik dengan semua unsur, baik pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, hingga masyarakatnya.

"Saya berpesan kepada kades yang dilantik supaya bina hubungan yang baik dengan pemerintah dan masyarakat, Jangan macam-macam dan jangan aneh-aneh, itu aja pesan saya," kata Karolin.

Adapun empat kepala desa yang dilantik ini yaitu Kujek sebagai Kepala Desa Penyaho Dangku (Ngabang), Tono sebagai Kepala Desa Rabak (Sengah Temila), Suhardi sebagai Kepala Desa Kayu Ara (Mandor), dan Akiong sebagai Kepala Desa Manggang (Mandor).

Pelantikan kepala desa serentak ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian proses pemilihan Kepala Desa tahun 2019 untuk memberikan kepastian hukum atas hasil pemilihan masyarakat secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Karolin berharap para Kepala Desa yang dilantik ini segera bekerja dengan profesional melayani masyarakat. "Selamat bertugas Kepada Kades yang dilantik, langsung bekerja, beri pelayanan yang baik kepada masyarakat tanpa ada diskriminasi," tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020