Bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis - Syamsul Rizal pada hari kedua pendaftaran Pilkada 2020, secara resmi melakukan pendaftaran sebagai peserta Pilkada ke KPU Bengkayang.

"Kami telah melakukan pendaftaran dan syarat kami penuhi semua, termasuk hasil swab kami yang negatif. Semua proses pendaftaran berjalan lancar," ujar Sebastianus Darwis saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa sebagai mana jargonnya "SDM unggul Bengkayang Mantap" maka sejumlah konsep dan langkah telah disiapkan ketika diberi amanah rakyat.

"Kami akan perkuat SDM agar unggul. SDM baik ASN maupun masyarakat Bengkayang itu sendiri," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga akan melanjutkan program beasiswa utusan daerah. Sehingga SDM unggul bisa terwujud.

"Beasiswa kita sesuaikan kebutuhan daerah. Ketika dibutuhkan di bidang pertanian, pariwisata dan lainnya, itu yang kita sasar dan kerja sama dengan perguruan tinggi," katanya.

Bakal paslon peserta Pilkada Bengkayang, Darwis - Syamsul diusung Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Sementara itu, sebelum pendaftaran, Tim pemenangan bakal paslon Sebastianus Darwis - Syamsul Rizal mendeklarasikan dan menyatakan bahwa seluruh tim bersepakat untuk mensukseskan kemenangan pasangan tersebut.

Tim sepakat menolak praktek politik uang Pilkada 2020 dan tidak membawa isu yang bertentangan dengan undang- undang yang berlaku.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang yang ada di 17 kecamatan dan 122 Desa untuk menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu 9 Desember 2020 dengan memenangkan pasangan Sebastianus Darwis - Syamsul Rizal.

Pada perhelatan Pilkada 2020 dan di masa pendaftaran, KPU Bengkayang sejauh ini sudah menerima empat berkas pendaftaran bakal pasangan calon. Untuk hari pertama, Jumat (4/9) telah mendaftar secara resmi bakal paslon Herman Ivo - Yohanes Pasti dan Martinus - Carlos.

Sedangkan untuk hari kedua ini, Sabtu (5/9) KPU Bengkayang telah menerima pendaftaran dari dua bakal paslon yakni Andi Max - Aliong dan Sebastianus Darwis - Syamsul Rizal.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020