Bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Hamdi Jafar - Jhon Itang mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan pada Pilkada serentak di daerah tersebut, karena menurut pasangan dengan julukan Maju itu Pilkada bukanlah ajang mencari musuh.

" Pilkada itu bukan kita mencari musuh atau bermusuhan, yang ada itu persaingan dalam berpolitik dengan politik yang santun dan bersaing secara sehat, jadi tidak ada gunanya saling menjelekkan satu dengan yang lainnya," kata bakal calon Wakil Bupati Kapuas Hulu, Jhon Itang, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat itu berharap seluruh masyarakat Kapuas Hulu secara jernih berpikir dalam menentukan pilihan dalam Pilkada serentak di Kapuas Hulu.

Menurut Jhon Itang, dirinya memilih berpasangan dengan Hamdi Jafar memiliki alasan kuat, salah satunya yaitu atas pengalaman di birokrasi, sehingga dirinya paham betul dengan kondisi pemerintahan di Kapuas Hulu dan kondisi masyarakat.

" Pak Hamdi Jafar itu tiga periode di DPRD Kapuas Hulu dan saya puluhan tahun di birokasi, jadi kami berdua paham betul dengan kondisi masyarakat dan kondisi di Kapuas Hulu," ucap Jhon Itang.

Sementara itu, bakal calon Bupati Kapuas Hulu, Hamdi Jafar mengatakan dirinya bersama Jhon Itang bertekad memajukan Kapuas Hulu.

" Saya bersama Jhon Itang tidak ada istilah ban serap, tetapi kami saling melengkapi beliau berpengalaman di eksekutif dan saya tiga periode di legislatif, jadi kami sangat yakin Kapuas Hulu maju bersama pasangan Hamdi Jafar - Jhon Itang," kata Hamdi.

Baca juga: Pilkada Kapuas Hulu, Hamdi Jafar - Jhon Itang diusung tiga parpol daftar ke KPU+
Baca juga: Hamdi Jafar - Jhon Itang serius maju di Pilkada Kapuas Hulu
 

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020