Kepolisian Resor Singkawang menyatakan hasil survei kepuasan masyarakat (SKM) terhadap pelayanan publik Polres Singkawang dengan indeks kepuasan masyarakat (IKM) mencapai 90,37 pada Agustus 2020.

"Hasil ini berdasarkan survei kepuasan masyarakat (SKM) periode 1-31 Agustus 2020," kata Kepala Bagian Rencana Polres Singkawang, Kompol Purwanto, di Singkawang, Kamis.

Adapun jumlah responden yang memberikan penilaian sebanyak 115 orang. Dari hasil pengolahan terhadap responden yang diperoleh hasil skor IKM adalah 90,37.

"Hasil tersebut merupakan penilaian kinerja unit pelayanan publik dengan kategori sangat baik," ujarnya.

Penilaian tersebut, katanya, merupakan kriteria penilaian kepuasan Masyarakat dalam pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan perpanjangan SKCK.

"Pengolahan data survei dilakukan dengan dua cara yaitu pengolahan dengan komputer dan pengolahan secara manual," ujarnya.

Sedangkan hasil pemantauan unit pelayanan akan dilaporkan kepada pimpinan secara berkala dan sebagai bahan penyusunan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Hasil SKM akan dipublikasikan termasuk metode survei, ditempatkan di ruang layanan dan melalui media cetak, pemberitaan online, website serta media jejaring sosial Satintelkam Polres Singkawang," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020