Sebanyak 106 anggota Generasi Remaja (GenRe) dari 53 kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Kabupaten Sambas mendapat pembekalan sosialisasi pembangunan keluarga yang digelar BKKBN Perwakilan Kalbar.

"Kegiatan merupakan sosialisasi program pembangunan keluarga dalam bentuk GrnRe Ceria 2020," kata Sub koordinator Ketahanan Remaja BKKBN Perwakilan Kalbar, Elsi di Sambas, Sabtu. 

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan telah memasuki tahun ke-2. Sedangan output yang diharapkan adalah menyiapkan para remaja Kalbar, khususnya remaja Sambas yang memiliki kesiapan nikah dalam segala hal yang dipersyaratkan menuju ketahanan keluarga.

"Para anggota GenRe Sambas ini akan mengikuti berbagai kegiatan antara lain lomba video, vlog dan kuis Kahoot. Dimana acara intinya adalah top show bersama Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kalbar, Alifudin, Kepala Perwakilan BKKBN Kakbar Tenny C Soriton dan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dengan tema, Saatnya Yang Muda, Yang Berencana," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta dari PIK Remaja Donjuan Subah, Yulita Salawati mengatakan, kegiatan sosialilsasi ini sangat memotivasi dirinya untuk lebih mempersiapan diri menuju masa depan yang baik. 

Dia menambahkan, sebagai GenRe, dengan adanya pembekalan ini sangatlah penting, karena program pembangunan keluarga ini merupakan cara kami untuk mempersiapkan diri menuju masa depan, terutama persiapan menikah dan membangun keluarga yang baik pula. 

"Dan apa yang kami dapat ini akan kami tularkan kepada teman remaja lainnya yang ada di Kabupaten Sambas," katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020