Kodim 1206 Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat membantu percepatan pendistribusian bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk korban banjir di wilayah Kapuas Hulu.
 
" Bantuan beras tersebut merupakan bantuan Pemrov Kalbar sebanyak 15 ton yang diperuntukkan bagi masyarakat di Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan dan Kalis yang terdampak banjir selama empat hari," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.
 
Disampaikan Basyaruddin, pendistribusian beras di mulai pada Jumat (18/9) kemarin, menggunakan kendaraan satu unit truk dan empat unit mobil ozet milik Kodim 1206/Putussibau.

 
TNI di Kapuas Hulu membantu percepatan pendistribusian bantua beras dari Pemprov Kalbar untuk korban banjir di wilayah Kapuas Hulu. (Foto istimewa)

 
 
Menurut dia, dalam percepatan pendistribusian bantuan itu, pihaknya juga di bantu oleh personil dari Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau.
 
Dikatakan Basyarauddin, banjir besar di Kapuas Hulu cukup berdampak terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang sempat lumpuh, debit air tinggi dan masuk ke pemukiman penduduk yang mengakibatkan harta benda masyarakat terendam banjir.
 
"Rata - rata toko sembako juga terendam air sehingga banyak yang rusak, sedangkan warga juga terjebak banjir, sehingga dengan adanya bantuan dari Pemprov Kalbar diharapkan dapat meringankan beban masyarakat," kata Basyaruddin.
 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020