Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kalbar menggelar bakti sosial ke panti asuhan dalam memperingati hari ulang tahun ke-52 organisasi profesi tersebut.

"Kegiatan bakti sosial kami gelar maraton dan melibatkan hampir seluruh pengurus dan anggota Kadin Kalbar," kata Ketua Kadin Kalbar Joni Isnaini di Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan, kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi pihaknya dalam memperingati HUT Kadin Indonesia.

"Di Kalbar, kami merayakannya dengan kegiatan kemanusiaan dengan berkunjung ke sejumlah panti asuhan dan berbagi sedikit kebaikan," ujarnya.

Bakti sosial itu, dengan memberikan ratusan nasi kotak untuk dibagikan saat makan siang pada anak-anak di panti asuhan.

"Semoga dapat memberi manfaat dan merasakan kebahagiaan bersama-sama dalam merayakan HUT Kadin," tambahnya.

Joni Isnaini dilantik secara resmi menjadi ketua Kadin Kalbar oleh Rosan P Roeslani beberapa waktu lalu. Setelah pelantikan, Kadin Kalbar langsung bekerja keras, diantaranya turut membantu pemerintah menanggulangi resesi yang akan terjadi. Beberapa kegiatan telah dilakukan, salah satunya membantu masyarakat kecil dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kadin Kalbar mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Pemprov Kalbar dan kabupaten/kota serta BUMN dalam memajukan UMKM dan perekonomian Kalbar, dampak pandemi COVID-19.

"Kadin harus menjadi pilar dalam memajukan ekonomi Kalbar, untuk itu harus menjadi mitra strategis pemerintah, sehingga kehadiran kami juga membawa angin perubahan kepada ekonomi Kalbar yang lebih maju lagi," ujarnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020