Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membawakan bingkisan buah-buahan dan menyemangati pasien COVID-19 yang sedang menjalani karantina di fasilitas isolasi Rusunawa Nipah Kuning pada Sabtu.

"Saya berkunjung ke sini untuk memotivasi pasien COVID-19 agar cepat sembuh, sekaligus memastikan kondisi kesehatan mereka selama diisolasi," kata Edi saat secara simbolis memberikan bingkisan buah-buahan untuk pasien kepada dokter jaga.

"Sampaikan salam saya untuk pasien yang dirawat, semoga lekas sembuh," kata Edi kepada dr. Jihan, dokter yang sedang bertugas jaga.

Kepada Wali Kota, dokter Jihan mengatakan bahwa barusan ada dua pasien yang dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah masing-masing dan kemudian ada satu pasien baru yang masuk ke ruang isolasi.

"Jadi saat ini jumlah pasien yang dirawat di Rusunawa Nipah Kuning tercatat sembilan pasien. Mereka yang dirawat di sini umumnya tanpa gejala atau (mengalami) gejala ringan," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa guna menjaga kebersihan fasilitas isolasi, pembersihan dan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020