Tim SAR gabungan, saat ini sedang mencari korban tenggelam atas nama Gugun  (20) di Sungai Kapuas.

"Telah terjadi kecelakaan sampan motor tenggelam di Sungai Kapuas (Dermaga Kapuas Besar) Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (27/9). Satu orang korban tenggelam yang kini masih dalam pencarian tim SAR gabungan,"  kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi di Pontianak, Minggu.

Yopi menjelaskan kejadian bermula saat korban menggunakan sampan motor hendak menyeberang dari Dermaga Kapuas Besar menuju ke Dermaga Beting Kampung Dalam.

"Kejadiannya berawal saat motor air tersebut ingin menyeberang (Pasar Kapuas Besar menuju kampung dalam, Minggu, sekitar pukul 22.00 WIB, namun sampan motor tersebut tiba-tiba oleng dan tenggelam di tengah-tengah Sungai Kapuas, satu orang korban Gugun (20/9) masih dalam pencarian tim SAR gabungan," ungkapnya.

Masih menurut Yopi Pencarian hari ini dimulai dengan menyisir lokasi sampan tersebut tenggelam. 

"Pagi ini tim SAR gabungan (Rescuer Kansar Pontianak, Polair Polda Kalbar, Polsek Pontianak Kota, Puskesmas Kampung Dalam, dan Masyarakat setempat) melakukan pencarian dengan menyisir permukaan sungai di sekitar lokasi dan juga melakukan penyelaman apabila memungkinkan," ungkapnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020