Hingga saat ini pembangunan sasaran fisik dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 109 yang dilakukan Personel Kodim 1015/Sampit terus digenjot, salah satunya adalah pembangunan pos terpadu. Kini pondasi bangunan pos terpadu sudah berdiri dan setiap hari menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

"Kami sangat senang karena melalui kegiatan ini semangat gotong royong antara Satgas TMMD dengan masyarakat sangat terlihat. Mereka bahu membahu menyelesaikan pembangunan pos terpadu tersebut. Nantinya hasil pembangunan pos terpadu akan menjadi tempat musyawarah di tingkat desa oleh tokoh masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas," kata Dansatgas Reguler ke-109 Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari di Sampit, Senin.

Baca juga: Anggota TMMD Reguler ke-109 anjangsana ke rumah tokoh Pulau Hanaut
 
TMMD Reguler ke - 109 yang dilakukan Personel Kodim 1015/Sampit terus digenjot, salah satunya adalah pembangunan pos terpadu. (Istimewa)


ia mengatakan, jika terjadi problem atau konflik di masyarakat desa, dengan adanya pos terpadu tersebut maka bisa dimusyawarahkan dan  diselesaikan bersama-sama.

"Dengan adanya pos terpadu ini diharapkan kerjasama antardesa, TNI, Kepolisian maupun tokoh masyarakat selalu berjalan setiap hari," ujarnya.

Selain pos terpadu, renovasi Mushola Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu juga mengalami kemajuan yang signifikan.

"Saat ini plafon dan dinding bangunan sudah terpasang kalsiboard. Begitu juga dengan renovasi jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu juga menunjukkan progres yang cepat setiap harinya," katanya.

Baca juga: Karang Taruna Pulau Hanaut apresiasi kegiatan TMMD Kodim 1015/Spt
Baca juga: Masyarakat termotivasi menjaga desa berkat TMMD
Baca juga: Personel Kodim 1015/Spt bertekat sukseskan TMMD di Pulau Hanaut
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020