Selain sasaran fisik kegiatan TMMD Kodim 1015/Spt juga menargetkan sasaran non fisik. Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan yaitu kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada generasi muda khususnya para siswa/siswi di sekolah-sekolah dan di Pondok Pesantren (Pontren) Darul Iman.

"Kegiatan ini sangatlah perlu adik-adik kota ini agar mereka tahu dan selalu kita diingatkan. Selain itu melalui kegiatan jni juga ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan sejak dini kepada mereka yang merupakan kaum generasi muda bangsa yang ada di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng ini," kata Kapten Arh Sutomo selaku Satgas TMMD 109 Kodim 1015/Spt saat berada di Pondok Pesantren Darul Iman, Kamis.

Kapten Arh Sutomo berharap  kepada seluruh siswa/siswi Pondok Pesantren Darul Iman Kecamatan Pulau Hanautb ini sebagai generasi penerus bangsa dapat mengetahui perjuangan para pahlawan bamgsa ini terdahulu.

"Apa lagi kita mengingat generasi muda inilah yang akan melanjutkan dan meneruskan kepemimpinan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Ditempat yang sama para pengurus Pondok Pesantren Darul Iman Kecamatan Pulau Hanaut, mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 1015/Sampit dan anggota Satgas TMMD ke-109 yang sudah hadir dan meluangkan waktunya untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan yang baik dan positif terhadap siswa/siswi Pondok Pesantren Darul Iman Kecamatan Pulau Hanaut

"Dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD bisa menjadikan motivasi dan berguna untuk generasi muda khususnya  kami siswa-siswi di Kecamatan Pulau Hanaut," kata Fatonah santriwati yang ikut kegiatan Wasbang tersebut.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020