Suasana penuh keharmonisan dan keakraban terus terjalin antar personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguker ke-109 Kodim 1015/Spt bersama masyarakat Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng.

Keakraban tersebut terlihat terjalin disaat warga bersama prajurit TNI duduk bersama dan bercanda dengan warga sekitar setelah melaksanakan kegiatan di sasaran fisik yang cukup menguras tenaga.

"Sikap tersebut merupakan salah satu bentuk sambutan sekaligus wujud antusias warga, karena kampungnya telah di laksanakan pembangunan di kegiatan TMMD," kata Poniman warga Desa Babirah, Selasa.

Menurutnya semangat dalam bekerja, warga dan Satgas TMMD membuat pekerjaan yang dilaksanakan menjadi ringan. Bahkan, di saat istirahat juga makan bersama, keakraban Anggota Satgas TMMD dan warga sangat terasa, mereka saling bercengkerama dan bersenda-gurau di waktu istirahat mereka

“Duduk santai Dan bercanda ria antara tentara dan masyarakat ini, mudah-mudahan bisa semakin mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara kita,” katanya.

Ia mengaku senang dengan kedatangan para prajurit ke kampungnya. Apalagi, kata dia, kedatangan TNI tersebut membangun kampungnya. 

“Kami sekeluarga sangat senang dengan sikap para Satgas TMMD Kodim 1015/Spt yang begitu ramah,sopan, humoris,cepat tanggap dengan situasi apapun,” ujar Poniman mengakhiri.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020