Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut, khususnya Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah kini sudah dapat menikmati sejumlah sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt yaitu rehab tiga buah jembatan yang seluruhnya sudah selesai 100 persen. Keberadaan jembatan ini telah selesai rehab diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi warga di Kecamatan Pulau Hanaut.

"Selain itu kami juga mengharapkan agar masyarakat di sana menjaga dan merawat jembatan yang sudah selesai renovasi tersebut, sehingga bisa bertahan lama usianya," kata Komandan Satgas TMMD Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, Minggu.
 
Dandim 1015/Spt berharap semangat gotong royong harus selalu dijaga. (Istimewa)


Dijelaskannya, ketiga jembatan tersebut yaitu Handil Gayam ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Kemudian jembatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

"Kondisi ketiga jembatan tersebut sudah berubah drastis jika dibandingkan sebelum dilakukan rehab. Kini masyarakat tidak perlu takut dan khawatir lagi saat melintas di atas ketiga jembatan tersebut. Agar bisa lama digunakan maka masyarakat juga harus ikut menjaga dan merawat jembatan itu," katanya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020