Sejumlah proyek infrastruktur yang digelar melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1015/Spt di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, mendapat respons positif dari seluruh masyarakat setempat.

"Karena kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1015/Sampit itu  kami harapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah yang selama ini kurang mendapat perhatian," kata Topan warga setempat, Minggu.

Ia mengatakan, program TMMD yang berlangsung selama 30 hari difokuskan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, wilayah tandus yang minim infrastruktur serta kurang sejahtera

Topan mengemukakan selama ini masyarakat mengalami kendala untuk melakukan aktifitas perekonomian. Bahkan, anak-anak yang berdomisili di kedua dusun itu juga harus menempuh rute yang cukup jauh untuk menuju. 

"Itulah sejumlah masalah yang kami rasakan. Kehadiran program TMMD di desa ini telah menjawab masalah kami," katanya.

Namun, berkat program TMMD, desa tersebut seolah mendapat semangat baru untuk kembali bekerja dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan TNI. 

"Ekonomi di sini sulit, jalan bebatuan dengan medan terjal. Kami terpaksa hidup dalam kemiskinan. Namun dengan adanya TMMD diakuinya berhasil menciptakan rasa untuk mendongkrak tingkat perekonomian," katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020