Penjabat sementara (Pjs) Bupati Melawi Kalimantan Barat Linda Purnama mengajak semua pihak hingga lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada serentak 2020 di daerah tersebut dengan menggunakan hak pilih dan mewujudkan rasa aman, damai serta menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Silahkan menggunakan hak pilihnya pada saat pemilihan nanti. Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan. Mari kita sukseskan Pilkada serentak secara aman dan damai serta aman dari COVID-19," kata Linda Purnama, di Melawi Kalimantan Barat, Selasa.

Dikatakan Linda, masyarakat sangat berperan dalam mensukseskan Pilkada, baik partisipasi pemilih pada 9 Desember 2020 mendatang mau pun komitmen semua pihak menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

Menurut dia, masyarakat harus bijak dalam menentukan pilihan tidak boleh terprovokasi oleh isu-isu atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Jaga keamanan dan ketertiban yang selama ini sudah terbangun dengan baik, perbedaan pilihan itu sebagai wujud demokrasi, kita harus saling menghargai itu dan siapa pun yang terpilih itulah pemimpin Melawi ke depan," kata Linda.

Diakhir masa jabatannya sebagai Penjabat sementara Bupati Melawi, Linda berpesan agar masyarakat meningkatkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus mata rantai sebaran COVID-19.

"Jangan lupa gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak minimal satu meter, itu semua untuk kebaikan kita bersama agar terhindar dari wabah COVID-19," ucap Linda.

Ia pun mengatakan bahwa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) penyelenggara pemilu juga akan menyiapkan fasilitas protokol kesehatan dengan harapan masyarakat tidak ragu lagi datang ke TPS menggunakan hak pilih dan juga memutuskan mata rantai COVID-19," kata Linda.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020