PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIII menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaannya atau CSR, berupa pompa air untuk pencegahan Karhutla ke 10 desa, bantuan pendidikan dan batuan untuk rumah ibadah di Kabupaten Sanggau.

"CSR yang kita salurkan sebagai bentuk komitmen PTPN XIII terhadap masyarakat terutama di sekitar kebun dengan harapan ke depan hubungan yang sudah baik terus terjalin,"ujar Kepala Bagian Sekretaris PTPN XIII, Ahmad Ridwan saat menyerahkan CSR di Aula Distrik Kalimantan Barat PTPN XIII, Rabu 25 November 2020.

Ia menambahkan pada penyerahan bantuan, selain bidang pendidikan juga disalurkan pompa air untuk pencegahan Karhutla di desa terkait.

"Kemudian kita juga membantu tempat ibadah sebagaimana dibutuhkan beberapa desa yang kita bantu. Semoga bantuan yang ada memberikan manfaat luas dan hubungan perusahaan dan desa semakin baik juga," katanya.
 
Penyaluran bantuan (istimewa)



Sepuluh desa di Kabupaten Sanggau yang menerima bantuan CSR di antaranya Desa Semarangkai, Sungai Alai, Kuala Buayan, Sungai Mayam, Meliau Hilir, Melobok, Sungai Jaman, Pandu Raya, Penyelimau Jaya dan Embala.

Sementara itu, Inspektorat Distrik Kalbar, Yuzjiari Sedar mengatakan dengan bantuan CSR bentuk sinergi perusahaan dan masyarakat desa.

"Dengan sinergi baik harapnya perusahaan dan masyarakat bangkit dan maju serta jaya untuk ke depannya," harap dia.

Satu di antara kepala desa yang menerima bantuan yakni Kepala Desa Sungai Mayam, Paredi mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PTPN XIII untuk desa dan warganya.

"Terima kasih PTPN XIII. Harapan kami bantuan berlanjut dan perusahaan terus tumbuh, bangkit dan sehat," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020