PT Cita Mineral Investindo, Tbk (CITA) Operasional Site Sandai membantu perbaikan 5 jembatan di Dusun Matan Raya, Desa Matan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat yang rusak sejak tiga bulan lalu.

Jembatan-jembatan yang diperbaiki itu berada di wilayah RT 01 sampai RT 05 Dusun Matan Raya, Desa Matan Jaya, merupakan penghubung antar wilayah Dusun Matan Raya.

Kegiatan perbaikan jembatan-jembatan ini berlangsung awal November 2020 dan terlaksana dengan adanya kerja sama antara CITA, masyarakat serta pemerintah Desa Matan Jaya. CITA memberikan bantuan berupa penggunaan alat berat Excavator PC 200 selama 3 (tiga) hari. Material lainnya berupa kayu, tanah, dan alat angkut, disediakan oleh masyarakat dan pemerintah desa.

Sandi, selaku Kepala Dusun Matan Raya mengungkapkan bahwa CITA telah berperan membantu masyarakat dalam perbaikan jembatan di Dusun Matan Raya, “Terima kasih kepada PT Cita Mineral Investindo Tbk yang telah membantu kami memperbaiki salah satu infrastruktur terpenting kami, karena jembatan-jembatan ini menjadi penghubung antar wilayah di Dusun Matan Raya dan memiliki dampak yang besar karena digunakan secara aktif oleh masyarakat,” ucap Sandi.

Hal serupa diungkapkan Dedy Dermawan selaku Supervisor CSR (Corporate Social Responsbility) CITA dalam rilis yang diterima di Pontianak, Kamis mengatakan bahwa bantuan berupa penggunaan alat berat ini dapat meringankan dan mempercepat proses perbaikan jembatan sehingga masyarakat dapat lebih cepat memanfaatkan jembatan yang menjadi penghubung antar wilayah dan akses dalam mengembangkan komunikasi serta meningkatkan perekonomian antar desa.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020