Kota Pontianak juara umum lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-Kes) tingkat Provinsi Kalbar.

"Alhamdulillah TP-PKK (Tim Penggerak PKK) Kota Pontianak juara umum pada lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kes tingkat Kalbar," kata Ketua TP-PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie di Pontianak, Rabu.

Kota setempat meraih juara satu dalam lomba tersebut untuk kategori kota, yakni sebagai pelaksana terbaik Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) oleh Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, dan pelaksana terbaik posyandu oleh Posyandu Berdikari Kelurahan Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat.

Dia menyebutkan sehubungan dengan pandemi COVID-19, pengumuman pemenang lomba dilaksanakan secara virtual oleh ketua tim juri lomba dari Provinsi Kalbar.

Dengan diraihnya tiga penghargaan itu maka Kota Pontianak dinobatkan sebagai juara umum pada lomba PKK-KKBPK-Kes tingkat Provinsi Kalbar pada 2020.

Ia berharap, penghargaan ini memotivasi kader TP-PKK Kota Pontianak  dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Jadikan ini sebagai penyemangat untuk berinovasi, lebih peduli dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat," ujar Yanieta.

Pemenang lomba merupakan hasil penilaian secara berjenjang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kemudian mewakili Kota Pontianak di tingkat provinsi.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020