Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat mengajak masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilinya dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

"Kami sampaikan masyarakat tidak khawatir datang ke TPS karena semua proses dan tahapan pilkada menerapkan Prokes COVID-19 secara ketat. Mari datang ke TPS dan bersama sukseskan pilkada dan penanganan COVID-19," kata Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan Prokes COVID-19 yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga kerumunan. Sehingga selain penyelenggara aman dari COVID-19 juga pemilih demikian.

“Tugas bersama kita mencegah penyebaran COVID-19 ini. Kembali kita sukseskan Pilkada dan penanganan COVID-19,” kata dia.

Sebelumnya senada juga disampaikan Penjabat Bupati Bengkayang Yohanes Budiman. IA mengajak masyarakat untuk datang ke menggunakan hak pilihnya agar bisa menentukan pemimpin daerah sesuai kemauan masyarakat.

"Kami mengimbau dan mengajak masyarakat Bengkayang untuk memilih atau menggunakan haknya dalam memilih pemimpin di kabupaten ini pada 9 Desember 2020," ajak dia.

Ia mengatakan bahwa masyarakat juga tidak perlu takut dan khawatir untuk datang ke TPS karena penyelenggara menerapkan pencegahan dan pengendalian COVID-19. Begitu juga dengan masyarakat ketika memilih jangan lupa menerapkan prokes.

"Saya kira usaha kita sudah cukup maksimal dalam penanganan ini. Pilkada kali ini harus kita dukung agar sukses dan penanganan COVID-19 juga sukses," kata dia.

Dalam Pilkada Bengkayang 2020 terdapat empat paslon, yakni paslon nomor urut 1 Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal, nomor urut 2 Mox Fu Tjhiu-Aliong, nomor urut 3 Martinus-Carlos Djaafara, dan nomor urut 4 Herman Ivo-Yohanes Pasti.

Terkait jumlah pemilih KPU Bengkayang telah menetapkan sebanyak 174. 982 nama di daftar pemilih tetap (DPT) yang terdiri dari 91.181 pemilih laki-laki dan 83. 801 pemilih perempuan dan tersebar di 720 tempat pemungutan suara (TPS).

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020