Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Abang Muhammad Nasir mengimbau kepada seluruh masyarakat pemilih untuk menggunakan hak pilih serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.
 
"Jangan golput silakan mencoblos untuk memilih pemimpin Kapuas Hulu di TPS pada Rabu (9/12) besok," kata Abang Muhammad Nasir, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Dikatakan Nasir, siapa pun yang terpilih pada 9 Desember 2020 itulah pilihan masyarakat, kalah menang dalam suatu kompetisi itu hal yang biasa, jaga dan peliharaan keharmonisan yang selama ini sudah terbangun dengan baik.
 
Menurut dia, perbedaan pilihan dalam pilkada merupakan wujud demokrasi dan sebagai pasangan calon yang ikut berkompetisi harus siap menerima kekalahan dan siap menerima kemenangan.
 
"Masing-masing tim pasangan calon harus bisa menahan diri, kalah menang itu hal biasa, jika pun ada persoalan segera di selesaikan sesuai prosedur dan aturan berlaku," kata Nasir yang sebentar lagi berakhir masa jabatan sebagai Bupati Kapuas Hulu.
 
Selain keamanan dan ketertiban, dia juga mengimbau kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak di tengah pandemi COVID-19.
 
"Pemerintah menjamin keamanan dan ketertiban serta keselamatan dalam proses Pilkada Serentak 2020, namun perlu dukungan semua lapisan masyarakat untuk tetap komitmen mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sehat," kata Nasir.***2***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020