Dari hasil evaluasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, sejak Januari hingga November 2020, Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kalbar berhasil menempati urutan ke 3 nasional dalam pemberitaan program  Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana atau Bangga Kencana. Peringkat ke 3 itu diraih dalam pemberitaan katagori berita-berita online dari beberapa media yang tergabung dalam IPKB Kalbar.

"Ini suatu hasil yang sangat membanggakan kita semua. Dimana IPKB Kalbar yang merupakan mitra kerja BKKBN Kalbar mampu bersaing dengan daerah lain, terutama dengan daerah Jawa dan Bali," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny C Soriton di Pontianak, Sabtu.

Di tahun depan kata Tenny, para jurnalis dan media baik cetak, elektronik maupun online yang tergabung dalam IPKB Kalbar bisa lebih meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin baik itu. Sehingga pemberitaan mengangkat isu isu program Bangga Kencana di Kalbar ini sampai ke masyarakat luas.

"Apalagi di Tahun 2021 BKKBN masuk pada kegiatan besar yaitu Pendataan Keluarga 2021 dan kasus stunting. Isu- isu inilah yang nanti diangkat di media selain dari isu Program Bangga Kencana dan yang lain," kata Tenny.

Dalam kesempatan itu, Kaper BKKBN Kalbar memberi apresiasi kepada para jurnalis yang selama ini begitu aktif memberitakan Program Bangga Kencana di Provinsi Kalimantan Barat.

"Untuk itu saya selaku Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar mengucapkan terima kasih atas kerja keras para awak media untuk mengangkat program Bangga Kencana di Provinsi Kalimantan barat", kata Tenny C Soriton.

Untuk melakukan perbaikan-perbaikan, pada Jumat (18/12) bertempat di Aula Kencana Kantor BKKBN Kalbar, IKPB Kalbar melakukan evaluasi terkait pemberitaan yang telah dilakukan dan perencanaan untuk tahun 2021.

Ketua IPKB Kalimantan Barat, Teguh Imam Wibowo dalam kesempatan itu menyampaikan paparannya tentang pemberitaan seputar program Bangga Kencana di Kalimantan Barat Tahun 2020.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kaper BKKBN Kalbar Tenny C Soriton dan di hadiri oleh koordinator bidang, sub koordinator bidang dilingkungan Perwakilan BKKBN Kalbar dan seluruh anggota IPKB Kalbar.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020