Pj Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Yohanes Budiman mengajak masyarakat untuk bersatu kembali membangun Bengkayang usai Pilkada 2020 yang sukses digelar.

"Pesta demokrasi sudah selesai dan yang terpilih adalah representasi dari masyarakat Kabupaten Bengkayang. Sekarang tinggal tunggu penetapan resmi dari KPU. Saya sangat berterima kasih kepada semua komponen yang terlibat, sehingga Pilkada Bengkayang berjalan aman, lancar, dan kondusif," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Yohanes mengatakan saatnya semua kembali memfokuskan energi untuk bersama-sama mendukung siapa yang terpilih dan ditetapkan KPU nanti, sehingga Bengkayang lebih maju.

"Untuk itu tidak ada lagi kubu calon 1,2,3, dan 4, tetapi semua harus bersatu kembali. Fokuskan energi untuk membangun Bengkayang," katanya.

Yohanes Budiman mengapresiasi kepada semua tim yang bekerja, termasuk memberikan penghargaan kepada peserta pilkada yang telah ikut berkompetisi.

"Saya sangat mengapresiasi semua tim yang bekerja saya juga memberikan penghargaan kepada semua calon yang ikut berkompetisi kemarin. Artinya kita sudah melaksanakan pilkada dengan damai, dengan tenang, dan kondisi kita terjaga," ucap Yohanes.

Yohanes berharap kondisi ini tetap terjaga sampai pada pelantikan Bupati dan wakil Bupati Bengkayang nanti.

"Sekali lagi saya sangat memberikan penghargaan kepada para calon, kepada pak Darwis, Ivo, Andi Max dan terutama pak Kajot. Menurut saya beliau (Kajot) sangat satria sekali, artinya sudah memberikan pernyataan dan menerima hasil dengan baik, karena memang seharusnya seperti itu," ucapnya.

Keempat calon ini, menurut Yohanes, mereka sudah menunjukkan jiwa besar mereka dalam kompetisi ini. Pada setiap kompetisi ada kalah dan menang, memang harus siap kalah dan siap menang.

"Kita berharap kepada paslon yang terpilih bisa membangun Kabupaten Bengkayang, terutama untuk kemakmuran masyarakat. Kalau kita sudah satu persepsi seperti itu, saya yakin apa pun yang kita lakukan pasti akan diberkati Tuhan," katanya.

Baca juga: Sebastianus Darwis - Syamsul dapat suara terbanyak Pilkada Bengkayang
Baca juga: Bawaslu belum terima laporan pelanggaran Pilkada di Bengkayang
Baca juga: Pilkada Bengkayang, rekapitulasi suara tingkat kecamatan rampung
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020