Kantor pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak di Kalimantan Barat melakukan pencarian terhadap seorang anak buah kapal (ABK) Tug Boat SBD yang terjatuh ke laut di perairan Pulau Temajuk, Kabupaten Mempawah.

"ABK atas nama Harun (20) asal Sulawesi Tenggara itu, jatuh di perairan Pulau Temajuk, Selasa (29/12), dan kini Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian," kata Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi saat dihubungi di Pontianak, Rabu.

Dia menjelaskan, korban terjatuh diduga akibat kecelakaan kerja yang kini belum ditemukan.

"Kami menerima informasi, Selasa (29/12) sekitar pukul 22.00 WIB, yang melaporkan ada seorang ABK Tug Boat SBD terjatuh ke laut perairan Pulau Temajuk," ungkapnya.

Korban mengalami kecelakaan kerja saat hendak membetulkan tali tambat dari tongkang yang ditarik oleh Tug Boat SBD itu, katanya.

"Korban sempat dilakukan pencarian mandiri oleh rekannya, namun korban belum juga ditemukan," katanya.

Yopi menambahkan, Tim SAR Gabungan sudah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Saat ini pencarian tengah dilakukan Tim SAR Gabungan dan juga sudah berkoordinasi dengan KSOP Pontianak dengan harapan korban segera ditemukan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Pontianak mengimbau kepada masyarakat pengguna transportasi air, baik sungai dan laut agar lebih mengutamakan keselamatan.

"Selain itu, para pengguna transportasi air juga agar melengkapi sarana atau peralatan pertolongan, seperti pelampung maupun transportasi, sehingga apabila mengalami masalah bisa meminta bantuan kepada orang lain atau Tim SAR," ujarnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020