Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,5 miliar yang akan digunakan untuk pembelian mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih.
 
"Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang baru masing-masing akan mendapatkan satu mobil dinas untuk lapangan," kata Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemkab Kapuas Hulu Abdul Aziz, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Disampaikan Aziz, nilai harga masing-masing mobil dinas itu nantinya sesuai standar nilai ambang batas dari Badan Keuangan Daerah (BKD) yaitu kurang lebih Rp700 juta.
 
Menurut dia, nantinya mobil dinas itu akan disesuaikan dengan kondisi di daerah terutama geografis wilayah Kapuas Hulu.
 
"Kami belum koordinasi terkait jenis kendaraan, karena kita harus sesuaikan dengan medan di lapangan mengingat aktivitas kedua pimpinan itu nantinya cukup tinggi," kata Aziz.
 
Tidak hanya kendaraan untuk Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih, anggaran untuk seragam kerja mereka juga telah disiapkan.
 
Dijelaskan Aziz, ada lima sampai enam jenis seragam yang akan disiapkan untuk Bupati dan Wakil bupati dalam menjalankan tugasnya.
 
"Sudah kewajiban kami menyiapkan segala fasilitas dan lainnya bagi siapa pun Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang terpilih," ucap Azis.
 
Terkait kendaraan dinas yang melekat pada Bupati dan Wakil Bupati yang akan melepaskan jabatannya tahun ini masing - masing ada tiga kendaraan dinas yang melekat.
 
"Kendaraan yang melekat pada pejabat sebelumnya tentu akan dikembalikan, tetapi Bupati dan Wakil bupati yang akan selesai masa jabatan juga mempunyai hak, mereka bisa melakukan pembelian secara perorangan sebagai pejabat negara. Namun ada aturan yang harus mereka lalui," kata Azis.

Baca juga: Sis-Wahyu ajak masyarakat Kapuas Hulu bersatu tanpa perbedaan politik
Baca juga: Data sementara KPU Kapuas Hulu suara Sis-Wahyu unggul
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021