Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat (Sis-Wahyu) mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu kembali tanpa memandang perbedaan pilihan pada Pilkada Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Jangan ada lagi istilah pemilih atau pun pendukung pasangan calon nomor urut satu, dua dan tiga, semua kita bersaudara, jangan pandang perbedaan pilihan, mari kita bersatu untuk Kapuas Hulu yang lebih baik lagi," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Pria yang akrab disapa Bang Sis itu menilai perbedaan pilihan dan dukungan dalam pesta demokrasi itu hal yang biasa dalam menentukan pilihan.

Baca juga: Pilkada Kapuas Hulu, Sis-Wahyu klaim menang dan ajak semua bersatu

Menurut dia, hak masyarakat dalam menentukan pilihannya, namun janganlah perbedaan pilihan dalam Pilkada tersebut merusak keharmonisan dan rasa kekeluargaan di Kapuas Hulu.

"Sambil menunggu keputusan KPU, mari kita ciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Kapuas Hulu yang kita cintai," ucap Sis.

Dikatakan Sis, untuk saat ini dirinya bersama Wahyudi Hidayat unggul dalam perolehan suara berdasarkan data sementara KPU Kapuas Hulu dan data internal tim pemenangan.

"Kami sampaikan terimakasih atas dukungan doa dan kepercayaan masyarakat Kapuas Hulu, termasuk tim pendukung dan simpatisan," kata Sis.

Ia menyatakan atas kepercayaan masyarakat tidak akan membedakan-bedakan suku, agama dan golongan bahkan perbedaan pilihan, semua masyarakat Kapuas Hulu harus kita jaga bersama keharmonisan, bersama-sama membangun Kapuas Hulu.

"Kami bukan milik sekelompok golongan suku dan agama, tetapi kami milik seluruh masyarakat Kapuas Hulu, jadi jangan lagi ada masyarakat terkotak-kotak, kita rajut kembali silahturahmi dan rasa kekeluargaan," pinta Sis.

Baca juga: FKUB Kapuas Hulu: Jangan putus silahturahmi karena Pilkada
Baca juga: KPU Kapuas Hulu: Pemungutan suara ulang di TPS 01 Pasar Pagi

Hal senada dikatakan Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, setelah proses pemungutan suara serta perhitungan suara tidak ada lagi perbedaan di tengah masyarakat, kita semua masyarakat Kapuas Hulu bersaudara.

"Masyarakat Kapuas Hulu yang saya cintai, tidak ada lagi pendukung pasangan satu dua dan tiga, kita semua mari bersatu tanpa memandang perbedaan untuk Kapuas Hulu yang lebih baik lagi," ucap Wahyudi.

Ia mengatakan kerukunan, keharmonisan serta rasa kekeluargaan harus tetap dijaga, jangan rusak akibat perbedaan pilihan.

"Jangan karena beda pilihan rusak hubungan silaturahmi, kita semua bersaudara, mari kita bergandengan tangan menuju Kapuas Hulu yang lebih baik dan hebat," kata Wahyudi.

Berdasarkan data sementara melalui website resmi KPU, Jumat (11/12/2020) pukul 13.45 WIB, perolehan suara sementara 414 TPS dari 805 TPS atau 51, 43 persen, bahwa perolehan suara, Pasangan nomor urut satu (Hamdi Jafar-John Itang) memperoleh 22,6 persen suara, Pasangan nomor urut dua (Baiduri-Rufina Sedang) sebanyak 35,3 persen suara, sedangkan Pasangan nomor urut tiga (Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat) unggul dengan perolehan suara sebanyak 42,1 persen.


Baca juga: Tim Paslon Hamdi-John siap dukung Paslon terpilih Pilkada Kapuas Hulu
Baca juga: Data sementara KPU Kapuas Hulu suara Sis-Wahyu unggul
Baca juga: Pilkada Kapuas Hulu, perahu pembawa kotak suara karam

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020