Berdasarkan hasil rekapitulasi sementara melalui website resmi Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu suara Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat (Sis-Wahyu)  masih unggul dari dua pasangan calon lainnya.

Data sementara KPU Kapuas Hulu, Kamis (10/12/2020) pukul 12.30 WIB, 352 Tempat pemungutan suara (TPS) dari 805 TPS atau 43,73 persen, Pasangan calon nomor urut satu (Hamdi Jafar-John Itang) memperoleh 22,8 persen, Pasangan calon nomor urut dua (Baiduri-Rupina Sedang) memperoleh 35,3 persen suara, sedangkan Pasangan calon nomor urut tiga (Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat) memperoleh 41,9 persen suara.

Atas keunggulan suara tersebut, Calon Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memastikan menang dalam Pilkada Kapuas Hulu.

Dari hasil C1 yang masuk di internal Tim pemenangan, Fransiskus Diaan mengaku meraih suara terbanyak dari pasangan calon lainnya.

Meski pun demikian, Fransiskus Diaan mengatakan tetap menghormati hasil dari KPU Kapuas Hulu.

"Kami pastikan menang, kemenangan itu adalah kemenangan seluruh masyarakat Kapuas Hulu," kata Fransiskus Diaan.

Pria yang akrab di sapa Sis itu mengatakan setelah selesai pemungutan suara tidak boleh masyarakat terkotak-kotak karena perbedaan pilihan, saling menjaga dan memupuk keharmonisan serta rasa persaudaraan yang terjalin selama ini di tengah masyarakat Kapuas Hulu.

"Saya bersama Wahyudi Hidayat bukan pemimpin suku, agama atau pun ras dan golongan, tetapi dengan kepercayaan pilihan masyarakat kami milik seluruh masyarakat Kapuas Hulu, tanpa memandang perbedaan," ucap Dia.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020