PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyalurkan bantuan  Corporate Social Responsibility (CSR) di Pasar Pagi Putussibau daerah setempat.

"Kami menyalurkan bantuan berupa tong air, tempat sampah dan westafel sebagai bentuk kepedulian BRI dan bagian dari CSR di tengah pandemi COVID-19," kata Pimpinan Kantor Cabang BRI Putussibau Purnama Pakualam, ketika menyerahkan bantuan di Pasar Pagi Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Purnama, bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Ketua RT 05/RW 01 Pasar Pagi Putussibau dengan jenis barang tempat sampah sebanyak 12 unit, tong air tiga buah dan westafel sebanyak tiga unit.

Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meminimalisir sebaran COVID-19.

" Kami mengajak masyarakat di sekitar Pasar Pagi Putussibau menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan dan bantuan itu juga sebagai bentuk kepedulian BRI di tengah pandemi," kata Purnama.

Menurut Purnama, di tengah pandemi roda perekonomian khususnya di pasar mesti tetap jalan, namun tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dan ketentuan dari pemerintah.
 
Pimpinan Cabang BRI Putussibau Purnama Pakualam menyerahkan bantuan program BRI Peduli CSR kepada Ketua RT 05 Pasar Pagi Putussibau sebagai wujud kepedulian BRI Putussibau dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di daerah tersebut, pada Senin (8/2/2021). (FOTO ANTARA/Timotius)


" Jangan takut, tetapi tetap waspada terapkan protokol kesehatan, karena tidak mungkin aktivitas perekonomian terhenti," ucap Purnama.

Sementara itu, Ketua RT 05/RW 01 Pasar Pagi Putussibau Heriantoni mengatakan bantuan tong air, tempat sampah dan wastafel sangat bermanfaat bagi masyarakat dan sudah lama di dambakan masyarakat di Pasar Pagi Putussibau.

" Dengan adanya BRI Peduli kami merasa sangat terbantu dan sangat bermanfaat bagi kami di pasar," kata Heriantoni.

Dikatakan dia, tong air, tempat sampah dan wastafel itu nantinya akan di tempatkan di beberapa titik di Pasar Pagi Putussibau.

" Kami sampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Putussibau yang telah peduli terhadap warga di Pasar Pagi Putussibau di tengah pandemi COVID-19, tentu bantuan itu akan kami jaga dan rawat, sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada BRI," kata Heriantoni yang biasa di sapa Apeng.


Baca juga: Siti Hanifah dapat satu mobil dari undian Simpedes BRI Putussibau
Baca juga: BRI Putussibau salurkan 12 unit komputer untuk MTs Ma'arif NU Kapuas Hulu
Baca juga: Empat karyawan BRI Cabang Putussibau terkonfirmasi positif COVID-19

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021