PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyalurkan bantuan program pendidikan Yayasan Baitul Ma'al BRI (YBM BRI) Putussibau berupa 12 unit perangkat komputer untuk MTs Ma'arif NU Kapuas Hulu.

"Bantuan itu merupakan program pendidikan dari YBM BRI, sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan ditengah pandemi COVID-19," kata Pimpinan Cabang BRI Putussibau Dwi Putra Apriyantono, saat menyerahkan bantuan secara simbolis di MTs Ma'arif NU Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Putra, YBM BRI merupakan Lembaga Amil Zakat dari karyawan BRI di seluruh Indonesia, yang mana memiliki banyak program penyaluran bantuan yang salah satu penyalurannya memprioritaskan daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) salah satunya Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurut dia, bantuan tersebut bernilai Rp. 131 juta lebih yang diserahkan berbentuk barang yaitu perangkat komputer.

"Kami berharap bantuan itu dapat membantu proses belajar mengajar ditengah pandemi COVID-19," kata Putra.
Kasi Pendidikan Madrasyah Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, Iswandi saat uji coba komputer bantuan BRI Putussibau untuk MTs Ma'arif NU Kapuas Hulu. (Foto ANTARA/Timotius)


Kepala MTs Ma'arif NU Kapuas Hulu H Sahardi menyampaikan terima kasih atas kepedulian BRI Putussibau yang telah memberikan suport bantuan fasilitas komputer.

"Bantuan itu sangat berarti bagi kami, semoga amal dan kebaikan dari BRI menjadi berkah," kata Sahardi.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kapuas Hulu Muhammad Yusuf mengatakan silahturahmi BRI Putussibau dengan MTs Ma'arif sesuatu yang patut di syukuri, apalagi atas bantuan yang di berikan tersebut.

"Kami yakin bantuan itu sangat bermanfaat dan mendatangkan amal ibadah, semoga BRI semakin jaya, nasabah bertambah," ucap Muhammad Yusuf.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasyah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas Hulu Iswandi mengapresiasi atas kepedulian Yayasan Baitul Maal BRI Cabang Putussibau kepada dunia pendidikan khususnya untuk MTs Ma'arif NU Kapuas Hulu.

"Ditengah pandemi COVID-19 bantuan perangkat komputer sangat mendukung, karena sistem pembelajaran menggunakan online atau pun dalam jaringan (daring),  kami berharap di manfaatkan dengan sebaik mungkin dalam meningkatkan pelayanan pendidikan dan pengetahuan," pinta Iswandi.

Dia pun berpesan agar bantuan dari BRI Putussibau itu di jaga dan di rawat sehingga dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

"Bantuan itu amanah yang harus kita jaga, yang tentunya mendatangkan manfaat bagi kita semua terutama anak-anak kita, semoga kegiatan itu menjadi ladang amal dan ibadah kita semua," kata Iswandi.

Pewarta: Teofilusianto Timoti

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020