Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengajak seluruh masyarakat Singkawang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya orang-orang baru yang bermukim di Singkawang dan melaporkan jika ada aktivitas yang mencurigakan usai penangkapan terduga teroris di wilayah itu oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

"Ini tentu perlu dilakukan, untuk memperkecil ruang gerak kelompok atau organisasi terlarang di sekitar kita," kata Prasetiyo di Singkawang, Rabu.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya ikut membantu kegiatan penindakan oleh Densus 88 Mabes Polri serta melakukan penggeledahan terhadap terduga teroris di dua lokasi di Singkawang. 

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap terduga teroris di tiga daerah wilayah Kalimantan Barat yaitu di Kota Pontianak, Kubu Raya dan Kota Singkawang.

" Benar dari Densus 88 Antiteror Polri bersama tim dari Polda Kalbar, telah melakukan kegiatan penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Kalimantan Barat pada hari ini," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, Rabu.

Disampaikan Donny, penangkapan tersebut dilakukan di Kota Pontianak, Singkawang dan Kabupaten Kubu Raya

" Untuk informasi lengkapnya nanti kami sampaikan, saat ini masih menunggu (laporan)," kata Donny singkat.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021