Wakil Bupati Sambas  terpilih, Fahrur Rofi saat ini kembali dipercaya partai politik berlambang matahari terbit untuk memimpin DPD PAN Sambas.

Rofi yang didampingi sekretarisnya pada Sabtu (20/2/2021) menyerahkan berkas formatur kepengurusan  DPD PAN Sambas ke DPW PAN Kalbar untuk diajukan ke DPP yang kemudian baru dikeluarkan SK kepengurusan.

“Sebuah kehormatan bagi saya dipercaya untuk menjadi Ketua DPD PAN Sambas. Tentu ini harus menjadi tugas saya agar PAN lebih besar dan berkemajuan,” ujarnya di Pontianak, Sabtu.

Terkait PAN pihaknya siap sinergi dengan pemerintah daerah dan melakukan program yang bersentuhan dengan masyarakat sehingga manfaat partai semakin bisa dirasakan.

“Ke depan kita targetkan bisa menjadi partai penguasa di Sambas. Kita usahakan bisa di DPRD duduk dari kita wakil atau ketua,” targetnya.

Sementara, sebagai Wakil Bupati Sambas terpilih dan sebagai ketua PAN akan memperkuat pemerintahan untuk kemajuan Kabupaten Sambas.

“Keluarga saya terutama ayah merupakan orang PAN dan Mantan Bupati Sambas. Artinya meski saya sebelumnya berada di birokrasi pemerintahan, namun soal politik dan kepemimpinan daerah tidak asing lagi bagi saya. Itu modal untuk membangun Sambas,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun berpesan kepada ketua terpilih di DPD untuk bisa menjalankan fungsi dan amanah yang ada.

"Saya yakin hadirnya Rofi di PAN Sambas, maka partai ini semakin besar. Apalagi beliau sebagai wakil bupati terpilih, akan banyak berbuat untuk daerah," katanya.

Ia meminta kader PAN untuk menghibahkan diri membangun Sambas.

"Mari kita hibahkan diri untuk memperjuangkan daerah dan rakyat," ajak dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021