Kabel optik milik PT Telkom Kalbar terkena pekerjaan pihak ketiga dalam pelebaran jembatan di ruas Gn. Pagar - Sei Pinyuh, Kabupaten Landak, sehingga jalur telekomunikasi antara area Sanggau hingga Kapuas Hulu terputus.

Jajaran Telkom Group pun gerak cepat membetulkan gangguan tersebut.

Penyebab putus diketahui dikarenakan penggalian excavator project tersebut. Letak putusnya diketahui sekitar 40 km dari Telkom Sei Pinyuh ke arah Pahauman.

Kabel optik diketahui putus pada pukul 11.30 WIB. Punggawa Telkom Group bergerak cepat untuk segera mengalihkan layanan dengan backup radio kapasitas 10Gbps.

Sehingga masyarakat masih dapat menikmati layanan Telekomunikasi. Diketahui 30 menit setelah kabel optik putus, seluruh Squad Backbone Telkom Group area Sei Pinyuh langsung progress perbaikan.

GM Telkom Kalbar Prio Sesanto mengharapkan, seluruh pekerjaan pihak ketiga dapat berkoordinasi dengan pihak Telkom Group, sehingga tidak menyebabkan kendala atau gangguan pada layanan telekomunikasi.

 Telkom juga harus bertindak cepat dalam mengatasi kendala yang ada, sehingga masyarakat tidak terganggu atas hal tersebut. Layanan yang prima merupakan harga mati untuk kepuasan pelanggan.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021