Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan menegaskan agar program pembangunan Kapuas Hulu mesti keterkaitan dan terintegrasi dengan program pemerintah pusat.
 
" Untuk membangun daerah kita perlu terintegrasi dengan program pusat dalam mempercepat pembangunan," kata Fransiskus Diaan, saat pengarahan umum kepada pimpinan perangkat daerah, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu.
 
Menurut Fransiskus, sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yaitu memulai pembangunan dari pinggiran, tertinggal dan terpencil.
 
Ia mengatakan visi misi itu sesuai dengan program nawacita Presiden Joko Widodo, apalagi Kapuas Hulu merupakan kabupaten perbatasan. 
 
"Kita bersama-sama mewujudkan Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil dan program pembangunan di Kapuas Hulu harus saling ada keterkaitan," kata Fransiskus.
 
Disampaikan Fransiskus, di Kapuas Hulu banyak potensi alam yang harus dikelola secara tepat dan maksimal sesuai aturan yang ada.
 
Oleh karenanya, Fransiskus menekankan agar seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu mesti meningkatkan sinergi untuk mencapai tujuan bersama menjadikan Kapuas Hulu yang hebat.
 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021