Melihat warganya ikut bekerja membantu penimbunan jalan berlobang di lokasi, Abdulrahman (42) pun tidak ingin berpangku tangan. Kepala Desa Beringin ini dengan semangat ikut terjun bersama warga untuk membantu personel Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/ Putussibau di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

“Saya terpacu dengan semangat bapak-bapak TNI itu, saya bersama warga tidak mungkin saja menjadi penonton di rumah sendiri. Kami ingin juga menikmati kebersamaan bersama bapak tentara yang tanpa mengenal lelah membangun desa kami,” ujar Abdulrahman Kades Beringin, Kamis.

Abdulrahman menambahkan, rasa bangga atas perjuangan para personel TNI dalam menyukseskan jalannya TMMD. Menurut dia, dedikasi satgas dalam membangun Jalan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Mereka meninggalkan anak istrinya untuk membangun desa kami, saya haru dengan perjuangan Bapak–Bapak tentara ini, mereka berbuat tanpa pamrih dan tak kenal waktu,” kata Abdurrahman.

Dia pun mendoakan semua personel dan warga yang ikut mendukung terselenggaranya program TMMD diberikan kesehatan sampai akhir. Dengan begitu, pelaksanaan TMMD di Pengkadan berjalan lancar sehingga meninggalkan warisan pembangunan yang dapat dirasakan oleh penduduk sekitar.

Dalam kesempatan yang sama Saiful Anwar (47) Kadus Tintin Kemantan mengatakan program TMMD membuat aktivitas di dusunnya menjadi lebih menggeliat. Hal itu lantaran Dusun Tintin Kemantan kedatangan banyak personel TNI yang didatangkan dari Kabupaten, hingga tinggal di lokasi TMMD selama sebulan penuh. Karena itu, ia bersama warga tentunya merasa malu kalau hanya berdiam diri tak membantu TNI dalam mendukung percepatan proyek fisik TMMD.

“TMMD hadir banyak memberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi kami, saya mewakili masyarakat Tintin Kemantan menerima dengan tangan terbuka dan mendukung penuh pelaksanaan tugas TMMD disini,” ucap Saiful Anwar menjelaskan.


Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama warga selesaikan pembuatan keran air bersih
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga alirkan air leding
Baca juga: Anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu memasak di dapur

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021