Suasana yang dirasakan oleh salah satu anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 110 Kodim 1206/Putussibau di wilayah kabupaten Kapuas Hulu, Praka Yoga saat berada di Ina ( 35 ) seorang ibu rumah tangga di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Praka Yoga anggota Satgas TMMD memberikan contoh teladan membantu di dapur, memasak untuk komsumsi personil Satgas TMMD.

"Kami sangat senang, karena ini menjadi suasana baru di dapur kami. Dimana biasanya hanya saya yang memasak namun saat ini ada anggota TNI yang memasak di dapur kami," kata Ina warga Hulu Pangkadan, Kamis.

Ia mengatakan, Praka Yoga sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga sendiri, walaupun tinggalnya hanya 30 hari saja selama pelaksanaan kegiatan TMMD.

Tentu ini suatu hal yang positif untuk meringkankan pekerjaan ibu-ibu di dapur dan juga sebagai kedekatan TNI Rakyat benar benar terjalin demi kemanunggalan TNI Rakyat.

“Ternyata tentara serba bisa, urusan memasak saja juga bisa,saya salut kepada bapak tentara yang mau dan peduli membantu memasak di dapur kami, saya kira bapak tentara tidak bisa masak tapi ternyata pintar,” tandasnya.


Baca juga: Keseruan personil Kodim 1206/PSB bersama anak-anak di lokasi TMMD
Baca juga: Warga bersama TNI lalukan pengecatan rumah di sela kegiatan TMMD ke-110
Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB bantu anak - anak Titin Kemantan belajar

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021