Untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan serta sinergitas antara anggota Polri dengan prajurit TNI di Pengkadan. Polsek Pengkadan secara rutin mengirimkan anggotanya untuk mendukung kegiatan  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110 KODIM 1206/Putussibau, yang berlokasi di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan,Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolsek Pengkadan IPDA Hendi Bitanto mengatakan akan terus terlibat dalam kegiatan yang bakal berlangsung selama beberapa pekan kedepan, seperti hari ini Kamis (4/3).

Baca juga: Personel Satgas TMMD Kodim 1206/Putussibau mendapat dukungan vitamin

“Dalam satu hari, Polsek Pengkadan rutin mengirimkan beberapa anggotanya yang itut serta membantu dalam program TMMD ini. Dan akan dilakukan sampai kegiatan TMMD berakhir,” ujar IPDA Hendi.

IPDA Hendi menambahkan keterlibatan dalam anggota Polri dalam kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara TNI dengan Polri. Kepolisian akan membantu TNI dalam program TMMD. Kita ingin menunjukkan kekompakan kita dengan hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan rasa saling bahu membahu antar sesama aparat negara. Pasalnya, keberadaan TNI dan Polri merupakan salah satu aparat yang harus terus memastikan kondisi masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” pungkas IPDA Hendi Bitanto.

Baca juga: Kades Hulu Pangkadan ikut pikul karung isi material pekerjaan TMMD
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama warga selesaikan pembuatan keran air bersih
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga alirkan air leding
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021