Anggota Satgas TMMD Regtas ke -110 Kodim 1206/Putussibau, melakukan pembagian masker dan pemeriksaan suhu tubuh langsung di sekolah dasar (SD) yang berada di sasaran TMMD di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan. Selama pemeriksaan, anak-anak berseragam merah putih ini tampak antusias. Mereka berbondong-bondong menyambangi Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 110 untuk diperiksa.

"Kami periksa puluhan siswa SD. Hasilnya normal, diantara 35 hingga 36 derajat celcius," ungkap salah satu Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB Praka Zulfikor, Selasa.

Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB ajarkan PBB kepada pelajar SD
Baca juga: Anggota Kodim 1206/PSB bantu antarkan anak SD pulang kerumah

Dijelaskannya, selain pemeriksaan, anak-anak juga diberikan pemahaman tentang himbauan pemerintah, terutama dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Kami sampaikan kepada anak-anak, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu gunakan masker" tuturnya.

Selain siswa, sejumlah dewan guru SD di sasarana TMMD) ke 110 juga ikut diperiksa. Ini dilakukan untuk memastikan lingkungan sekolah bebas dari penyebaran COVID-19. Koordinator Lapangan Pelda Didik menyatakan, Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB dikerahkan untuk memeriksa suhu tubuh, baik siswa maupun dewan guru.

"Kami harus memastikan sekolah aman dari ancaman COVID-19, terutama sekolah yang berada di sasaran TMMD, walaupun di daerah pedalaman," kata Pelda Didik.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan satu per satu dewan guru yang berada di sekolah. "Alhamdulillah, hasilnya tidak ada gejala virus korona," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Tim Kesehatan Satgas TMMD mengharapkan bantuan dewan guru untuk memberikan sosialisasi kepada siswanya, bahkan kepada maayarakat di lingkungan dewan guru berdomisili. Tujuan sosialisasi ini agar siswa dan masyarakat paham tentang bahaya maupun pencegahan COVID-19

"Pencegahan penyebaran COVID-19 ini butuh kerja sama semua elemen masyarakat, termasuk guru. Untuk itu mari sama-sama kita berantas virus ini agar anak-anak kita bersekolah tanpa ada rasa takut," pungkasnya.

Baca juga: Danrem 121/ABW ajak seluruh elemen masyarakat sukseskan TMMD 110
Baca juga: Ini harapan Bupati Kapuas Hulu terhadap program TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB pasang umbul-umbul

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021