Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, anggota Satgas TMMD Reguler Perbatasan ke-110 Kodim 1206/Putussibau yang dipimpin oleh Pelda Didik Riyono bersama stakeholder terkait berikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa SMP Negeri 1 Menendang di Kecamatan Pangkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

"Wawasan kebangsaan ini sangat penting di ajarkan bagi anak-anak kita usia sekolah, khusus anak didik yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah  Pertama. Hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan canti kepada tanah air, bangsa dan negara Indonesia yang sangat kita cintai ini," kata anggota TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB Pelda Didik Riyono, Sabtu.

Baca juga: Pelaksanaan TMMD di Pangkadan diwarnai gotong-royong yang luar biasa

Danramil 1206-09/Jongkong itu menambahkan, wawasan Kebangsaan dapat memberi jaminan atas tercapainya kepentingan Nmnasional, baik kedalam maupun keluar. Untuk itu sangat  pentingnya wawasan kebangsaan ini di sampaikan kepada penerus bangsa, dalam memberikan gambaran dan arah yang jelas.

"Era reformasi dan demokrasi saat ini memang harus berjalan namun kehidupan kebangsaan bernegara harus berjalan di atas Pancasila ,UUD 1045 ,NKRI dan Bhinneka Tunggal Eka," katanya.

Ikut terlibat dalam memberikan materi selain anggota TMMD Kodim 1206/PSB juga kegiatan wawasan kebangsaan itu dari Polsek Pangkadan dan dinas atau instansi jajaran Pemda Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca juga: Remaja Putri Pengkadan ikut bersama olahraga dengan Personil TMMD

Sementara itu Kanit Propam Polsek Pangkadan Bripka Wagino menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan sangatlah penting bagi para generasi muda penerus bangsa.

"Ini sebagai upaya  untuk menangkal semua gangguan yang akan merongrong kedaulatan kesatuan Republik Indonesia. Selain itu para muda itu harus tetap optimis dan serius dalam menutut ilmu yang  kelak sebagai penerus bangsa," tutupnya.

Baca juga: Personil TMMD Kodim 1206/PSB terus lakukan komunikasi sosial ke warga
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bentuk Satgas Huma untuk cegah Karhutla

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021