Calon Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ((Hipmi) Sambas, Murdani siap perjuangkan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) jika diamanahkan jabatan sebagai Ketua Umum periode 2021-2024.

"Saya akan perjuangkan UMKM jika terpilih sebagai Ketua umum Hipmi karena UMKM merupakan tulang punggungnya ekonomi, 90 persen dari bisnis UMKM dapat menciptakan 60-70 persen lapangan kerja," ujar calon ketua umum Hipmi Sambas Murdani,  di Sambas,  Sabtu.

Ia menjelaskan UMKM punya peran yang signifikan dalam pertumbuhan ekonomi di Sambas yakni  menciptakan lapangan kerja dan menjaga keseimbangan pasar.  Namun saat ini karena pandemi COVID-19 pemerintah membatasi aktivitas sehingga banyak pelaku UMKM usahanya tutup dan pendapatan berkurang.

"Ke depannya melalui Hipmi Sambas kita akan dorong UMKM untuk bangkit kembali dan memberikan pelatihan kewirausahaan,  membuka akses pasar serta mencari sumber pemodalan," katanya.

Murdani menambahkan melalui visi nya membangun sinergisitas dan membuka jalan untuk semua serta misi-misi yang ia buat dan akan diperjuangkan membuatnya tambah yakin bahwa ia akan menang.

"Hipmi Sambas mulai aktif sejak 2015, kami mencari kader  atau  pemuda yang bergerak di bidang entreprenuership. Di HIPMI kami mencetak kader-kader  pengusaha yang bermental tangguh, pejuang, kerja keras dan pantang menyerah," ujar Murdani.

Murdani juga menyampaikan motivasinya, ingin membesarkan Hipmi, mengabdi dan berbakti untuk daerah tercinta serta ingin berbuat baik kepada orang banyak.

“Ayo jadi pengusaha. Hidup adalah pilihan, menjadi pengusaha adalah sebuah kebebasan sebuah kemerdekaan," pesan Murdani untuk para pemuda Sambas.

Pewarta: Sucia Lucia

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021