DPD Aliansi Pendidikan Vokasional  Seluruh Indonesia (Apvokasi) Kota Pontianak menggelar pelatihan desain grafis yang menyasar kalangan pelajar atau mahasiswa dalam rangka memfasilitasi generasi muda tersebut untuk menuangkan imajinasi dan kreatifitas dalam bentuk ilustrasi atau grafis.

"Pelatihan ini langsung dibimbing oleh pemateri seorang freelance designer yaitu Andana. Walaupun Apvokadi tujuan utamanya mewadahi lembaga pendidikan vokasi misalnya SMK sederajat dan mahasiswa,  namun kita buka secara umum agar mereka bisa ikut dan merasakan manfaatnya dari pelatihan ini," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Desain Grafis Edi Suprianto di Pontianak, Sabtu.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di sebuah Caffe di Pontianak pada tanggal 6 Maret 2021 tersebut berlamgsunga dari jam 08.30 -14.00 WIB.

"Pada kegiatan ini kita belum mengundang orang-orang dari kalangan profesional hanya pelajar,  mahasiswa dan masyarakat umum saja. Jumlah peserta yang terdaftar ada 25 orang," ujarnya.

Ia menambahkan, ketersediaan yang diberikan dan setelah mengikuti kegiatan pelatihan desain grafis mereka memberikan sertifikat dan bonus berupa ban link desain atau template desain.

"Dalam kegiatan ini kami menyediakan pelayanan berupa menu air minum yang tersedia,  snack,  dan di akhir acara kami memberikan sertifikat serta bonus berupa template desain untuk mereka," ujarnya.

Ia juga menambahkan, tujuan dari pelatihan itu untuk menjawab tantangan masyarakat dalam membuat konten gambar yang kreatif.

"Di era media sosial saat ini tentu kita harus punya keahlian dalam mempromosikan suatu produk, jasa atau kegiatan yang kita selenggarakan. Jadi melalui pelatihan ini mereka bisa belajar dalam membuat konten-konten yang kreatif melalui desain grafis," ujarnya.

Dia juga menambahkan,  melalui kegiatan ini tentunya mendapatkan ilmu, relasi serta mendapatkan update informasi kegiatan Apvokasi.

"Diadakan kegiatan Pelatihan Desain Grafis ini yang pastinya dapat menambah ilmu dan meningkatkan skill dalam mendesain grafis,  serta akan mendapatkan informasi terbaru dari kegiatan Apvokasi ini," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021