Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau tak mau hanya pangku tangan melihat ibu-ibu sedang memasak dan menyiapkan makanan yang akan disantap bersama. Tampa segan pata anggota Satgas itu berbaur bersama membantu ibu-ibu memasak di dapur.

"Kami tentu merasa senang karena para anggota Satgas itu mau dan tidak segan-segan terjun ke dapat ikut memasak berbaur dengan para ibu-ibu," kata Hen warga Penkadan, Minggu.

Baca juga: Dandim 1206/PSB sebutkan gotong royong merupakan tradisi bangsa ini
Baca juga: Dengan "Semangat '45" ibu-ibu siapkan makan siang untuk Satgas TMMD

Selama pelaksanaan program TMMD seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, mereka tinggal dan menetap di rumah warga di Dusun Titin kemantan. Salah satu rumah Hen warga setempat.

Menurut Hen, warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa girang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkerama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB kerja bakti bersihkan halaman Mesjid Al-Ikhlas

"Hari-hari kami sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur," kata Hen.

Anggota Satgas TMMD pun tidak canggung, seperti yang dilakukan Prada Aldo. Ia ikut membantu Hen, tuan rumah yang sedang membuka kelapa atau sekedar menggoreng kerupuk, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas, Serasa seperti keluarga.

“Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau bantu masak, dan ternyata mereka bisa memasak," kata Hen mengakhiri.


Baca juga: Tokoh pemuda Beringi dukung penuh pembangunan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Warga Pengkadan merasa senang TMMD Kodim 1206/PSB bangun jalan di daerahnya
Baca juga: Personel Satgas TMMD KODIM 1206/PSB siap bantu warga

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021