Annggota Satgas TMMD Regtas ke-110 TMMD Kodim 1206/Putussibau menggerakkan warga Desa Buak Limbang Kecamatan Pengkadan untuk membuat aliran parit pada aliran yang merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya banjir.

"Kami berterima kasih sekali dan aplos jami setinggi tingginya atas partisipasi kebersamaan Satgas TMMD Kodim 1206 /PSB yang  sangat membantu dalam pembuatan parit aliran air yang selama ini mengakibatkan banjir di musim penghujan," kata Kurniawan  Kepala Desa  Buak Limbang Kecamatan Pengkadan, Minggu.

Ia mengatakan, masyarakat Buak  sangat bangga dan simpati dengan kinerja kebersamaan dalam pelaksanaan gotong royong prmbutan paret aliran sungai ini .

Baca juga: Satgas TMMD berbaur bersama ibu-ibu memasak di dapur
Baca juga: Dandim 1206/PSB sebutkan gotong royong merupakan tradisi bangsa ini

"Kami  bangga dengan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/Putussibau bersemangat bersahaja ramah santun kepada warga kami," katanya

Sementara itu Miftahudin Kadus Buak Tran mengatakan ia merasa terharu  dengan kedatangan kehadiran personel Satgas TMMD Kodim 1206/PSB.

"TMMD saat ini sedang membangun jalan pintas di kecamatan kami. Saya  selaku Kadus Buak Tran sangat kagum dan  bangga dengan kedatangan bantuan bapak Tentara ini selalu membantu masyarakat," tutup.

Baca juga: Dengan "Semangat '45" ibu-ibu siapkan makan siang untuk Satgas TMMD
Baca juga: Berkat TMMD, warga mulai rasakan manfaat pembangunan jalan dan jembatan

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021