Untuk menyukseskan TMMD Regtas ke-110 di Kecamatan Pengkadan itu, tak tanggung-tanggung dalam pelaksanaannya melibatkan tiga angkatan bersenjata dari TNI AD, AL dan AU serta Polri. Program itu terselenggara berkat adanya kerjasama antara Kodim 1206/Putussibau dan Pemda Kabupaten Kapuas Hulu serta pihak terkait lainnya.

"Memang dalam pelaksanaan TMMD di Kecamatan Pengkadan Kapuas Hulu ini ada tiga angkatan yang ikut terlibat yaitu Angkatan Darat, Laut dan Udara di tambah dari personel Polri dari jajaran Polres Kapuas Hulu," kata Dandim 1206/PSB, Letkol Inf Jemi Oktos Oil, Senin.

Baca juga: Ini harapan Babinsa untuk TMMD Kodim 1206/PSB di desa binaannya

Dandim 1206/PSB mengatakan,  pengerjaan sasaran fisik dan non fisik program TMMD yang telah di laksanakan juga melibatkan Yon Zipur Bek Ang Rem dan Kesehatan.

"Walau berasal dari kesatuan atau instansi yang berbeda-beda namun jalinan persaudaraan antar sesama Satgas TMMD itu semakin kuat dalam rangka menyukseskan pelaksanaan TMMD di Pengkadan," katanya.

Letkol Inf Jemi Oktos Oil menambahkan salah satu misi Satgas TMMD Kodim 1206/PSB di Pengkadan yaitu membuka askes jalan dari Dusun Tintin Kemantan ke Dusun Nanga Rantau.

"Jalan penghubung yang akan dibuka itu merupakan akses di dua desa dan kecamatan yang berbeda. Saya yakin dengan kekompakan seluruh personel  Satgas TMMD bersama warga, seluruh sasaran akan berhasil di kerjakan dan diselesaikan," pungkasnya.

Baca juga: Segelas air kelapa muda suguhan TNI ke seorang warga Beringin
Baca juga: Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB gandeng Linmas Komsos jaga keamanan

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021