Karya bhakti Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau bersama warga kali ini membersihkan jalan dan saluran air yang tersumbat, dengan tujuan agar tidak terjadi genangan air yang dapat menimbulkan berbagai penyakit di Dusun Buak Tran, Desa Buak limbang, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas. Kalbar.

Salah seorang anggota Satgas TMMD Praka Zulfikor mengatakan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah maka harus dilakukan tindakan pembersihan di lingkungan, yaitu dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga sebaik mungkin agar tidak terkena penyakit, atau terjadi kebanjiran.

“Selain menghindari perkembang-biakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat tersumbatnya aliran air,” ujar Praka Zulfilor di sela-sela kegiatan karya bakti, Senin.

Baca juga: Personel Satgas TMMD Kodim 1206/PSB ikut bergotong royong bersihkan lingkungan

Pada karya bakti itu, Satgas TMMD bersama warga Dusun Buak Tran,  Desa Buak Limbang yaitu dengan membersihkan rumput di kanan kiri jalan poros desa dan membersihkan parit atau selokan yang masih tersumbat supaya memperlancar aliran air di lingkungan pemukiman ketika nanti datang musim hujan agar tidak terjadi penyumbatan air dan menjaga kebersihan lingkungan untuk wilayah Desa Buak Limbang

“Tujuan di selenggarakannya karya bhakti ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta, kegiatan karya bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat,” katanya.

Zulfikor menegaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan Gotong Royong antara Satgas TMMD dengan Masyarakat di Desa Buak Limbang, Sehingga menumbukan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta merupakan budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar.


Baca juga: Puskesmas Pengkadan sangat terbantu dengan giat patroli Protkes
Baca juga: Puskesmas Pengkadan sangat terbantu dengan giat patroli Protkes
Baca juga: Satgas TMMD Kodim Putussibau dan Stakeholder patroli Protkes COVID-19

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021