Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1206/PSB ikut bergotong royong membersihkan lingkungan kampung bersama warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Kebersamaan yang telah dibangun antara TNI dan warga desa dalam gotong royong itu merupakan wujud dari nilai kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

"Dalam program TMMD yang digelar sekarang ini, selain pembangunan jalan juga menjadi wahana yang baik untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat dan memantapkan nilai-nilai kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat," kata Saiful Anuar Kepala Dusun Tintin Kemantan, Senin.

Baca juga: Puskesmas Pengkadan sangat terbantu dengan giat patroli Protkes
Baca juga: Satgas TMMD Kodim Putussibau dan Stakeholder patroli Protkes COVID-19

Dikatakannya, tentunya dengan program TMMD nantinya diharapkan akan lebih efektif dalam membangkitkan kebersamaan dan semangat gotong royong dengan  masyarakat .

"Dan tentunya kami juga berharap anggota TNI dengan rakyat di lokasi TMMD tidak dapat dipisahkan saling bantu dan bahu membahu. Dan dengan keberadaan TNI dengan rakyat selalu menyatu ibarat ikan dan air yang tidak dapat dipisahkan," tutupnya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/Putussibau Canangkan "Minggu Bersih"
Baca juga: Masyarakat menilai anggota TMMD Kodim 1206/PSB ramah dan mudah bergaul

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021