Dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau, anggota Satgas TMMD bersama warga masih bisa bercengkraman di sela-sela pekerjaan di sasaran fisik, Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan, tetap melaksanakan komunikasi Sosial (Komsos) antara Satgas TMMD bersama masyarakat.

"Hal ini dilakukan untuk selalu menjalin kebersamaan antara Satgas TMMD dan masyarakat," kata Komandan SSK Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB Letda Inf Eko Sutanto, Selasa.

Baca juga: Orang tua asuh, jadi keluarga baru anggota TMMD di Pengkadan
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama masyarakat terus kejar target

Selain itu, Ia menambahkan bahwa melalui komunikasi sosial tersebut, dapat mengurangi ketegangan, karena seharian melaksanakan tugas fisik dalam program TMMD.

Sementara itu Khoirul (40) salah seorang warga Desa Buak Limbang mengatakan selain bekerja di sasaran fisik TMMD anggota Satgas juga rajin main kerumahnya.

"Bapak-bapak tentara ini sangat bersahabat dan enak diajak ngobrol mudah-mudahan meskipun nantinya TMMD ini sudah selesai. Dan kami berharap, silaturahmi tetap terjalin jangan sampai putus. Kami akan terus melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ini,” tutupnya.

Baca juga: Kebersamaan Satgas TMMD dan warga, bentuk kedekatan TNIvdan Rakyat
Baca juga: Kebersamaan Satgas TMMD Kodim 1206/PSB dan masyarakat Pengkadan
Baca juga: Kehadiran Anggota Satgas TMMD perkuat semangat gotong royong


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021