Anggota Kodim 1206/PSB melaksanakan makan siang bersama di waktu istirahat pada kegiatan TMMD di Desa Hulu Pengkadan.  Kebersamaan antara anggota satgas pra-TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB dengan warga masyarakat sangat terlihat. Mereka bak sebuah perangko yang selalu melekat dalam pengerjaan sejumlah sasaran fisik TMMD atau pun di kala istirahat sekalipun.

Hal ini ditunjukkan sebagai bukti bahwa TNI manunggal dengan rakyat, TNI lahir dari rakyat dan TNI berjuang untuk rakyat. Mereka saling melengkapi dalam TMMD ini. Jika salah satu diantara mereka kesulitan membawa beban material atau dalam pengerjaan sasaran, yang lain akan turun membantu, tanpa di komando atau diminta sekalipun.

Baca juga: Kebersamaan Satgas TMMD Kodim 1206/PSB dan masyarakat Pengkadan
Baca juga: Kehadiran Anggota Satgas TMMD perkuat semangat gotong royong

Zulfikor personil satgas TMMD Kodim 1206/PSB mengatakan, bahwa hubungan antara satgas dengan warga masyarakat sangat dekat, dimana mereka hampir setiap hari bertemu dan berjuang bersama-sama dalam pengerjaan pembukaan jalan.

“Saya bersama rekan-rekan satgas yang lain, akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dalam TMMD ini. Walau terasa capek, tenaga terkuras, kami ikhlas demi rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Jajat salah satu warga mengungkapkan, warga dengan personil Satgas TMMD sangat dekat dan akrab walopun belum lama bertemu.

"k?kami sangat siap membantu penuh kegiatan TMMD Kodim 1206/PSB sampai selesai nanti nya. Manfaat nya nanti pasti sangat besar kami rasakan khususnya kami yang tinggal di Desa Hulu Pengkadan," ungkap Jajat.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama masyarakat terus kejar target
Baca juga: Satgas Tmmd 110 Kodim 1206/PSB mengajak warga buat aliran parit
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB laksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan
Baca juga: Puskesmas Pengkadan sangat terbantu dengan giat patroli Protkes
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021