Meski berperan di belakang layar, tim pewarta dari Peneranangan Kodim (Pemdim) 1206/Putussibau setiap hari tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya melaporkan progres atau perkembangkan pelaksanaan program TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

"Ini sudah menjadi tugas kami, jadi kami menerima laporan dari lapangan, sudah sejauh mana pekerjaan fisik mau pun non fisik, dan kami juga bertugas untuk mempersiapkan kegiatan penyuluhan. Meski pun tak ada libur, tugas ini akan tetap kami laksanakan, sampai kegiatan ini selesai," kata Serda Andreas anggota Pendim 1206/PSB yang ikut terlibat sebagai Satgas TMND, Selasa.

Baca juga: Anggota Satgas TMMD dan warga bercengkerama di lokasi sasaran fisik

Dia mengatakan, dalam tugas-tugas peliputan sebagai laporan harian perkembangan pelaksanaan TMMD itu dirinya ditemani oleh Kopda Yohanes. Tugas keduanya itu melaporkan seberapa jauh progres pelaksanaan TMMD di lapangan.

Bahkan bukan hanya selama pelaksanaan TMMD, kedua prajurit ini juga bekerja dari pra TMMD dan paska TMMD.

"Selain bertugas untuk melaporkan progress kegiatan TMMD, kami berdua juga bertugas untuk mempersiapkan kegiatan di lapangan. Pekerjaan itu dengan penuh tanggungjawab tetap kami kerjakan, walau pun nyaris tak ada libur," katanya.

Baca juga: Orang tua asuh, jadi keluarga baru anggota TMMD di Pengkadan
Baca juga: Kebersamaan Satgas TMMD dan warga, bentuk kedekatan TNIvdan Rakyat
Baca juga: Kebersamaan Satgas TMMD Kodim 1206/PSB dan masyarakat Pengkadan


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021